mollie\’s world

The Match Maker

Posted in sketsa hati by mollie on August 1, 2006

Entah karena umur saya yang sudah beranjak dewasa 😀 dan masih single terselubung gak jelas begini, terkadang ada saja teman saya yang berbaik hati mengenalkan teman-temannya pada saya.
Bingung dan dilema juga waktu nanggepinnya.
‘Mol, masih jomblo kan? Aku kenalin temenku ya? Baek, ganteng,setia, seiman, pokoknya yang kamu banget deh!!’
*garuk-garuk kepala* emang pada tau yang mollie banget itu kaya gimana??
Kalo bilang iyaa, kesannya ga laku amat dan desperado bandidas gini.
Kalo bilang enggak, belagu banget, sok cantik, walau emang cantik sih *ihikhik*
Biasanya saya jawab, ‘Iya deh, boleh… Kenalan aja kan?’

*Kejadian pertama*
Valentine tahun lalu, saya dikenalkan dengan teman dari temannya mantan saya. Ya, paling tidak, dia tau’lah, tipe pria yang saya mau yang seperti apa. Dan kami akhirnya janjian ketemuan di Gunung Agung, tempat yang aman dan sesuai menurut saya, karena dari situ bakal keliatan, si lelaki ini suka baca ato nggak, yang merupakan salah satu kriteria saya dalam memilih sang belahan jiwa.
Jreng Jreng…
Akhirnya ketemuan, di mana lelaki tersebut memakai kemeja yang ‘agak-agak ketat’, i dun know how to describe it, seems-like-a-flower-or-sumthin-like-it di sebelah kiri kantong kemejanya, kancing terbuka satu, choker n sepatu.
Saya…. jeans n kaos, tas slempang plus sandal trepes.
Yeah rite…
Err.. bukannya gimana, saya agak2 ilfil kalo liat pria yang terlalu rapi n dandy, plus lagi dia tidak tahu apa itu buku Da Vinci Code.. *coret deh*

*Kejadian kedua*
Perkenalan dengan ponakan dokter gigi tempat saya bantu2 gawe.
‘Waaah, mia masih single ya, aku kenalin ama ponakanku ya. Ganteng, baik, jujur, tidak sombong plus sudah ada rumah kecil2an, cukup untuk membina rumah tangga lho…. Mau ya? OK? Gimana?’
*ketip ketip*
‘Berapa nomer HPmu, aku suruh dia telpon kamu deh…’
*agak2 melotot sambil senyum manis*
‘Oia, aku kan punya nomermu, nanti aku kasih dia, sekarang aku telpon dia suruh ke sini aja ya?’
*oh mama oh papa*
Lalu menelponlah tante ini kepada ponakan yang ganteng dan siap menikah ini. Sayup2 kedengeran pembicaraan mereka.
‘Iya, cocok koq buat kamu. Kamu ke praktekanku aja ya, mumpung mianya masih ada di sini. Aku tungguin kamunya.’
‘blablablabla….’
‘Iya, orang Bali, baik koq. Anaknya tingginya standar, rambut sebahu n kacamataan.’
‘blablablabla…’
‘Owh gitu? Ooo.. Ya sudahlah kalo gitu’
Saya menanti dengan harap2 cemas, aduh, mau bilang apa kalo ketemu, kenal juga nggak.
‘Mia, maaf ya.. Ponakanku gak jadi dateng ke sini. Tadinya sudah mau berangkat, tapi dia gak mau ketemu kamu, soalnya kamu pake kacamata’
*saved by the glasses mode on* neva mind… I look smarter with my glasses ;p

*Kejadian ketiga*
Habis menonton pirates, yang menurut saya agak2 mengecewakan, untung aja ada Mas Johny Depp. Saya ditelpon, kali ini oleh mantan pacar teman dekat saya dulu.
‘Mi, mi, kamu masih single kan? Masih cari calon suami kan? Nih, aku kenalin ama temenku ya?!!’
‘Eh, sabar atuh mas, iya siy, tapi gak segitunya kaleee’
‘Yawdah, kamu langsung ngomong ma anaknya ya?’
*keluh*
Dan, beginilah kalo sang wanita lagi sariawan segede permen fross, gak minat ngomong, sang pria berbicara tidak jelas dan ngotot pengen ketemu, tapi gak tau mau ngomong apa…
Sang wanita bertanya, kerja apa?
‘Tukang sampah’, ujar sang lelaki…
Hhh…. ya ya ya.. Lucu banget pria satu ini..
Dan sekali lagi perkenalan kali ini lewat begitu saja. Saya gak keburu-buru koq, Tuhan pasti kasih tepat pada waktunya, the best is yet to come… Meminjam kata sepupu saya, He’s not too busy for my love life.


Ya gak Nia?
Buat Rania, teman saya yang cantikk, yang sedang menikmati keberhasilan proses kenal mengenalkan ini.. I’m happy for you, dear!

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. aprian said, on August 1, 2006 at 5:02 am

    cantik ya?..kacamataan jg…hmm…boleh kenalan?.. ;;)

  2. rania said, on August 1, 2006 at 9:25 am

    ….hihihihihihihi…ampun deh kau mol…nasib kite sama kok say…was…inget peristiwa dr. MW ituuhh???…dapet salam dr MW…..qeqeqeqeqeqeqeqe..thx ya say…ur blog tamb ok aja

  3. rara said, on August 1, 2006 at 3:42 pm

    wow wow..
    lucu lucu!

    kenalin gw juga dong.. heuhehe
    *another desperate woman :D*

  4. Eca said, on August 3, 2006 at 4:34 am

    hahaha…aku n suami juga product match maker, mi…
    ( ama kyan mau? )

  5. era said, on September 15, 2006 at 3:44 pm

    emang susah nyari yang pas..

    tapi lain kali dicoba aja mi.. kali aja ada yang bermutu..he..he.he..

    Era


Leave a comment