mollie\’s world

P.S. I Love You

Posted in movie by mollie on April 30, 2008

“Beib, nonton yuk? Kan dah lama banget ga nonton..”, ujar saya padanya waktu kami kencan di Galaxy.
Horton Hears a Who!?, 10.000BC?, atau P.S. I Love You? Pilihan yang sulit bagi saya, karena pengen nonton tiga tiganya ;P *secara bioskop di Bali agak2 menyedihkan*.
Dan akhirnya setelah ditimbang-timbang antara gajah, mammoth dan gerard butler ;), 2 tiket menonton leonidas tanpa pasukan spartannya, ada di tangan kami…

Film dibuka dengan adegan pertengkaran ga penting antara Holly Kennedy (Hillary Swank) dengan suaminya Gerry (Gerard Butler) yang berakhir manis. Selang beberapa bulan, Holly harus menerima kenyataan bahwa sang suami meninggal karena kanker otak. Depresilah si Holly ini…
Sampai di ulang tahunnya yang ke 30, ia mendapati banyak kejutan berupa kue ulang tahun, rekaman suara Gerry dan surat-surat yang secara rutin mulai menghiasi hidup Holly kembali dan secara perlahan membantunya menata hidup yang baru tanpa kehadirannya. Uniknya lagi, setiap akhir dari surat Gerry selalu disertai dengan kalimat P.S. I Love You…

Pilihan kami tidak salah rupanya, malah entah kenapa terasa begitu pas. Kenapa?
– pertengkaran sepele kerap menghiasi hubungan saya dengannya, apalagi saya ini tipe wanita yang mau bilang ‘b’ mesti ke ‘c’ dulu *mbulet, kata orang Surabaya* dan dia tipe yang asal bicara.
“Terkadang apa yang aku bilang ya gak ada maksud apa-apa, jangan dimasukin hati” seperti kata Gerry.
Nah, persis banget tuh, dia nyeletuk satu kalimat gak pas, saya bisa salah tanggap dan acara ngambek mode on pun dimulai.
– Adegan Holly tumben2 nyanyi di bar dan jatuh terjerembab.
Kalo ini, mia banget, jaman dulu jangan harap denger saya bernyanyi di muka umum, akhir2 ini aja baru berani nyanyi klo karaoke bareng temen2 Jz Kampunk. Plus ceroboh yang sudah saya bawa sejak lahir kali ya? Kesandung, jatuh, bawa makanan tumpah, dll. Yup, that’s me.
Sedangkan Gerry, orangnya kacau, pinter main gitar n bisa nyanyi tanpa merusak indera pendengaran. Pas dengan dia yang katanya mantan anak band 😉
– Irlandia, negara dengan pemandangan yang cocok dijadiin puzzle ;P, negara yang termasuk 30 places I have to see before I die *soalnya 1000 places kan agak2 gak mungkin :)*. Yaaah, sapa tau pembaca blog saya yang budiman ada yang berminat membiayai kami ke sana *wink wink*
– We love Rewindnya Paolo Nutini 😉
Lagu lain2nya juga enak dan membuat saya berkeinginan membeli CDSoundtracknya.

Walau ceritanya simpel, gampang tertebak, dan pemeran wanita agak gak pas menurut saya, berasa this movie made for us. *tsaaaaah*
Jadi, bagi yang mau berlinang air mata sejenak, atau menonton Hillary Swank tampil sebagai wanita, silahkan menonton film ini dan berbagi kesan dengan saya 😉

Oia, untuk si dia, P.S.I Love You….

Tagged with:

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. rara said, on June 18, 2008 at 5:50 pm

    ps. i miss you
    pa kabar mia!!! hehehe

  2. ratihkumala said, on July 25, 2008 at 12:10 pm

    Halo… salam kenal juga.
    makasih udah mampir ke blogku 🙂
    kok keliatannya jarang2 nulis di blog ya?

  3. nia sungkar said, on October 18, 2008 at 1:40 pm

    tsaaaaaaaaaaahhh

  4. alidd said, on November 16, 2008 at 5:15 am

    ssssssssssssssssssssssssssss
    i love it so much ..


Leave a comment